8 Alternatif Pilihan Iklan Terbaik Selain Google Adsense

Baca juga


8 Alternatif Pilihan Iklan Terbaik Selain Google Adsense - Ketika berbicara tentang bagaimana menghasilkan uang secara online dari sebuah situs /blog, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense. Tetapi untuk mendapatkan akun google adsense tidak semua berjalan dengan mulus, karena banyak persyaratan google adsense untuk sebuah blog agar diterima full approved.



Bahkan ketika kita sudah merasa mempunyai banyak posting dan trafik mulai berjalan, tapi pengajuan google adsense tak kunjung diterima. Lantas apakah anda frustasi? Bagi kebanyakan orang, adsense bukanlah satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari blog. Cukup banyak alternatif adsense terbaik yang layak anda coba.


8 Alternatif Pilihan Iklan Terbaik Selain Google Adsense

  1. Anda selalu ditolak adsense walaupun berkali-kali mendaftar 
  2. Blog anda tidak memenuhi kriteria adsense, padahal trafiknya bagus. 
  3. Anda tidak leluasa mengelola blog dengan peraturan adsense yang begitu ketat. 
  4. Anda terlalu lama menunggu payout adsense yang minimal harus 100 $ 
  5. Anda ingin mencoba monetisasi blog dengan iklan lain dan ingin membandingkan hasilnya. 
  6. Anda adalah mantan publisher adsense yang terkena banned. 
Jangan putus asa, apalagi sampai meninggalkan blog yang sudah lama anda kelola. Karena masih banyak alternatif adsense terbaik yang bisa menghasilkan uang. Bahkan jika anda lebih serius dan fokus, penghasilan anda akan jauh lebih besar dari google adsense.

Banyak blogger India yang berpenghasilan luar biasa selain mengandalkan google adsense. Bahkan di antara mereka mampu menjadikan alternatif adsense sebagai penghasilan tetap setiap bulan.

Dibawah ini adalah alternatif terbaik untuk google adsense, dan bahkan bisa disandingkan dengan iklan adsense dalam satu blog. Tapi perlu dicatat, jika ingin menampilkan iklan dalam satu blog dengan adsense, pilh salah satu saja. Pilih yang sekiranya terbaik untuk anda.

Dan dibawah ini saya coba review alternatif adsense terbaik agar bisa dijadikan perbandingan


Ini adalah jaringan iklan berbasis kinerja yang membantu Anda mendapatkan uang dengan CPA (Cost Per Action) berbasis sistem. Pihak pengiklan akan membayar ketika pengunjung memberikan untuk setiap tindakan tertentu seperti mendaftar ke situs mereka menawarkan dll.


Revenue Hits memiliki iklan yang terdiri dari teks dan tampilan iklan yang efektif yang mempromosikan penawaran berbasis kinerja. Dengan menyediakan jenis-jenis iklan yang terbukti atraktif, alternatif AdSense ini membantu Anda meningkatkan pendapatan.

Ini beberapa kelebihan dari Revenue Hits 
  • Lebih dari 2 miliar tayangan iklan setiap hari 
  • Jutaan pengguna aktif 
  • Hasil maksimal atas investasi dan banyak lagi pendapatan untuk setiap monetisasi dari blog. 

Mengapa Revenue Hits jadi alternatif terbaik adsense 
  • Tidak seperti AdSense yang membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan account aktif. 
  • Saat mendaftar Revenue Hits, maka anda akan langsung mendapat akun aktif. 
  • Anda hampir dapat menargetkan negara manapun pada setelan demografi. 
  • Sistem pembayaran menggunakan PayPal, Payoneer, Wire transfer. 

Jenis format iklan di Revenue Hits 
  • Banners 
  • Sliders 
  • Shadow box 
  • Top of the banner 
  • Footer 


Alternatif adsense terbaik lainnya adalah Media.net, Ini juga salah satu pasar terbesar bagi pengiklan untuk meningkatkan eksposur merek online, sehingga menghasilkan uang dengan posting iklan lain di situs Anda yang dapat memberikan potensi pendapatan setiap bulan.



8 Alternatif Pilihan Terbaik Selain Google Adsense 2016
Image Via Media.net

Ini adalah jaringan iklan yang diprakarsai oleh Yahoo/bing yang menempatkan iklan kontekstual di blog Anda yang sangat relevan dengan konten.

Apa yang dimaksud dengan iklan kontekstual?

Sebagai contoh : Blog anda membahas tentang pariwisata, travel ataupun jasa persewaan yang berhubungan dengan obyek wisata. Maka iklan kontekstual akan mengikuti dan berbaur dengan konten atau jenis niche blog.

Dengan kata lain iklan kontekstual selalu berhubungan dengan isi blog maupun website. Nah menarik bukan? Jika anda tertarik bisa langsung mendaftar ke Media.net.



Chitika juga salah satu alternatif adsense terbaik yang bisa langsung disandingkan dengan iklan adsense. Jenis iklan dari Chitika kebanyakan juga kontekstual yang berbasis Search Targetted Ads dengan iklan yang relevan.



8 Alternatif Pilihan Terbaik Selain Google Adsense 2016
Image from Chitika 

Selain itu, Chitika juga mempunyai Local Ads. Yaitu menampilkan iklan yang sesuai dengan lokasi pengunjung blog. Serta Mobile Ads yang menampilkan iklan sesuai untuk format mobile.

Untuk sistem pembayaran dilakukan melalui Paypal (minimal $10), Sangat mudah karena Paypal sendiri bersifat universal, dan untuk mendaftar paypal juda tidak terlalu sulit.


BuySellAds adalah pasar untuk membeli dan menjual ruang iklan di situs web dan blog. Intinya, anda hanya menyediakan tempat atau space (ruang) iklan pada blog anda sesuai dengan kesepakatan dan kriteria yang sudah ditentukan.

Tetapi BuySellAds mempuyai kriteria tertentu, di antaranya adalah blog harus mempunyai trafik yang tinggi. Nah, jika trafik blog anda belum mencukupi sebaiknya bia lirik alternatif adsense terbaik lainnya.

8 Alternatif Pilihan Terbaik Selain Google Adsense 2016
Image from BuySellAds

BuySellAds memberikan bagi hasil yang lumayan tinggi, yaitu sekitar 75%. Pembayaran dilakukan melalui Paypal setiap 2 minggu sekali, tanpa ada batasan paling rendah.


Infolinks menampilkan iklan yang sesuai dengan konten situs Anda. Infolinks mengkonversi kata kunci tertentu dari konten situs Anda ke dalam link iklan dan Anda dibayar untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan tersebut.

Ini juga merupakan alternatif adsense terbaik. Tips terbaik untuk meningkatkan penghasilan Anda dari infolinks adalah untuk tidak menempatkan banyak link pada satu halaman, buat 6-8 infolinks per halaman dan Anda pasti akan melihat beberapa hasil yang baik.



8 Alternatif Pilihan Terbaik Selain Google Adsense 2016
Image from Infolinks

Sistem pembayaran Infolinks bisa melalui Paypal, Check dan Transfer Bank (wired)tetapi masih bank tertentu saja,. Untuk memastikan bahwa bank lokal bisa menerima pembayaran Infolink, sebaiknya dikonfirmasi secara langsung melalui pihak bank terkait.


Untuk mendaftar Qadabra sangatlah mudah, tanpa melalui proses yang berbelit-belit dan langsung bisa mendapatkan kode iklan untuk dipasang di blog. Qadabra berbasis eCPM dengan penawaran penghasilan yang sangat baik, jenis iklan Qadabra menawarkan media yang kaya termasuk pilihan untuk popup.

8 Alternatif Pilihan Terbaik Selain Google Adsense 2016
Image from Qadabra

Bidvertiser adalah alternatif Google Adsense dengan kategori Pay Per Click. Selain dibayar untuk setiap iklan Bidvertiser pada website Anda, Anda akan juga akan mendapat uang tambahan untuk setiap konversi melalui iklan.

Bidvertiser memiliki berbagai format iklan yang kebanyakan sama dengan iklan adsense, diantaranya : 
  1. Ukuran 728 × 90 Spanduk horizontal 
  2. Ukuran 160 × 600 Skyscraper 
  3. Ukuran 300 × 600 Setengah halaman 
  4. Ukuran 300 × 250 Rectangle 
  5. Ukuran 336 × 280 persegi panjang besar 
Serta format iklan standar lain yang sama persis dengan iklan adsense. Bidvertiser memastikan bahwa hanya iklan dengan tawaran tertinggi akan ditampilkan pada situs dan blog.

Bidvertiser mengirimkan pembayaran ke penerbit nya melalui Cek, Transfer Kawat, dan Paypal. Anda bisa menerima pembayaran langsung setelah mencapai minimum payout $ 10.


Clicksor menawarkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menggunakan pilihan teks atau banner kontekstual di website atau blog. Masih sama dengan alternatif adsense terbaik lainnya bahwa jenis iklan bisa ditargetkan.

Syarat mendaftar Clicksor :
  • Jumlah minimal pageview atau tayangan adalah 50.000 perbulan. Ini artinya anda harus mempunyai minimal 500 – 700 pengunjung setiap hari atau jumlah pageview minimal 1600 perhari 
  • Blog bukan termasuk dalam kategori konten dewasa. 

Clicksor menggunakan rate untuk setiap pembayaran jenis iklan yang di pasang oleh publisher, seperti dibawah ini : 

  1. Text Ads Cost Per Click (CPC), Pay Per Click (PPC) rates are $0.035 per click 
  2. Graphical / Rich Media Banners CPM rates are $0.20 per 1,000 impressions 
  3. Graphical Banners CPC rates are $0.035 per click 
  4. Pop-unders CPV rates are $0.0025 per visitor 
  5. Interstitial Ads CPI rates are $0.0025 per interstitial Ad 

Batas pembayaran minimum adalah $ 50 melalui cek atau PayPal. Untuk penghasilan lebih dari $ 1000, pembayaran menggunakan Bank (Wired) dan Clicksor akan membebankan biaya administrasi sebesar $ 75.

Silahkan Baca juga : Persiapan Blog Untuk di Monetize Google AdSense

Nah, itulah daftar alternatif adsense terbaik untuk tahun Versi klimania.net yang barangkali layak Anda coba juga. Sekali lagi google adsense bukan satu-satunya pilihan utnuk menghasilkan uang dari internet melalui blog.



Jika anda kreatif dan menghasilkan trafik yang tinggi pada blog, maka alternatif adsense di atas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Untuk berlangganan 'Artikel Terbaru Via E-mail', silahkan masukan e-mail anda di bawah ini :

0 Response to "8 Alternatif Pilihan Iklan Terbaik Selain Google Adsense "

Post a Comment

Ada Pertanyaan atau Komentar? Silahkan sampaikan disini, InsyaAllah admin kami akan segera meresponnya.